Assalamualaykum Wr. Wb. Selamat malam semuaaaa! Gimana puasa hari ini? Semoga lancar sampai lebaran tiba ya! Aamiin. Mumpung ada waktu senggang, jadi mau iseng nulis aja dan kebetulan ada bahan untuk menulis.

Yap, kejadian ini terjadi pada bulan November-Desember 2014. Gue termasuk orang yang sangat aktif di sosial media, lagi mantengin timeline kemudian ada sebuah akun Komunitas yang meretweet salah satu kawan dari komunitas lain yang sedang menyiapkan 1st Anniversary mereka. Gue stalking dikit dikit, wah ternyata di daerah Bogor dan mereka juga menyiapkan Merchandise berupa Kaos & Pin. Pas dilihat wah desainnya oke juga nih dan harganya hanya 100rb untuk ukuran XXL. FYI gue senang dengan sebuah komunitas yang sedang merencanakan 1st Anniversary-nya. Langsung gw kontak CP nya via sms (FYI: Beliau tidak ada WhatsApp karena jaringan didaerahnya kurang baik). Respon tanggapnya cepat, beliau sudah mencatat data diri gue dan gue segera transfer ke rekening dia.

( DICEPETIN AJA YAAA😀 )   Hari H sudah tiba, harapan untuk datang ke Bogor pun pupus karena ada urusan mendadak. Jadi gue langsung kontak CP bahwa gue absen dan beliau menyanggupi kalo merchandisenya dikirim via jasa pengiriman paket. Oke, gw percaya aja dan gw menunggu. Sudah 2 minggu lebih tidak ada paket jadi gw kontak CP nya lagi, kenapa belum ada kiriman paket? (di pikiran gue, takut beliau salah tulis alamat atau hal lainnya). Dia mengabari gue beberapa jam kemudian, dan beliau bilang kalau ada masalah di konveksinya. Oke, gw bisa mentolerir ini, karena memang ga mudah mengurus itu jadi yaaa wajar lah. Udah masuk bulan januari nih! dan paket pun tak sampai sampai, di hubungi pun susah. Pada januari akhir atau sekitar februari (entah lah gue lupa), gue lagi refresh kontak WhatsApp dannnn tiba tiba orang yang di cari bikin kontak WhatsApp ternyata! Oke gue langsung buka kontak dia, dan basa basi ini itu tapi ga dapet balesan hanya di baca. Beberapa minggu kemudian gue berhasil berkomunikasi dengan beliau, tetapi dia menyangkal dan pura pura lupa, beliau berkata nama gue ga ada di list. Setelah gw buktikan dengan bukti transfer, beliau berkata lain, beliau bilang lagi ada di Batam dan belom pulang ke Bogor. Ah sudahlah gue malas hubungi orang ini! Sekitaran Maret atau April, gue coba mencari tau lagi di Twitter Komunitas tersebut, dan gue dapet kontak Adminnya. Berharap dapat angin segar ternyata dia malah curhat terhadap member anggotanya. Jadi, permasalahannya adalah ada miss komunikasi diantara member, beliau membuat merchandise tanpa sepengetahuan member lain. Terdengar lucu ga sih? Oke gue tanggepin lagi dan ternyata bukan gw aja yang mengeluh tentang kasus merchandise ini. Bisa gue simpulkan, gue ga dapat titik cerah disini dan seakan-akan ini admin lepas tengan dengan adanya kasus ini. Cukup lucu ya, hingga saat ini belum ada yang mencoba kontak ke gue untuk memberi kejelasan.

Maaf, gue hanya mengeluh hanya karena merasa kehilangan uang 100Rb (Bagi gue, duit 100Rb lumayan lho, bisa buat beli kuota data Internet HAHA). Disini bukan untuk masalah uang, tapi tercorengnya nama baik komunitas hanya karena kesalahan member.

Wassalam!

Beberapa bukti percakapan:

DSCF1680DSCF1675

DSCF1676

DSCF1677

DSCF1678

DSCF1679