Assalamualaikum Wr. Wb. Yooottttt! Selamat siang sob! Gimana puasa hari ini? Udah ada yang bolong-bolong belom? Hahaha. Semoga gak ada yang bolong ye sob. Atau bahkan udah ada yang mudik ke kampung halaman? Semoga selamat sampai tujuan dan jangan ngajak saudara ke Jakarta ye sob. Jakarta udah sumpek nih!😀

Ah ngomong nya kebanyakan ngalor ngidul nih, SKIP aja ya? Hahaha. Yap, kali ini gue si penulis ugal-ugalan pengen cerita tentang kelucuan di negeri ini. Yap, kesalahan saat ketik undangan pelantikan BIN. Kalo yang aktif di Sosmed apalagi yang di Twitter pasti udah tau deh tentang ini.

1

Gambar di atas adalah PRESS RELEASE dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia terkait ‘salah ketik’ Undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI.

Kementerian Sekretariat Negara mengakui ada kesalahan teknis penulisan BIN ‘Badan Intelijen Nasional’. Penulisan yang benar sesuai Undang-Undang adalah Badan Intelijen Negara.

Pernyataan kekeliruan dan permintaan maaf juga disampaikan Sekretariat Kabinet melalui akun twitternya @setkabgoid. Berikut isi twitnya siang ini (Rabu, 8/7/2015):

Selamat siang tweeps. Berikut disampaikan mengenai informasi terkait kesalahan penulisan pd undangan pelantikan Kepala BIN & Panglima TNl.

Capture1
1. Terkait kesalahan teknis penulisan pada undangan pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNl, Kemsetneg telah menarik & mengganti undangan tsb.

Capture2
2. Penulisan yg benar adalah Kepala Badan lntelijen Negara, sesuai dengan undangan yg telah dikirimkan kembali pd tamu/pejabat yg diundang.

Capture3
3. Kementerian Sekretariat Negara memohon maaf atas hal tersebut.

Capture4
4. Kemsetneg berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan & peningkatan kualitas layanan administrasi di lingkungan Lembaga Kepresidenan.
Capture5 5. Berikut terlampir undangan resmi yang telah diperbaiki dan telah dikirimkan kembali kepada tamu undangan.

Capture6

Udah ah, sekian aja tulisan dari penulis yang ugal-ugalan kayak begini Hahaha. Semoga kalian para pembaca tau yak kepanjangan BIN itu apa. BIN itu bukan Badan Intelijen Nasional, bukan pula Badan Intelijen Nusantara (Ngawur iki), dan bukan pula Badan Intelijen Ndasmu (Woy cuk, lau tambah ngawur aja. Hahaha). Pamit ah. BYE!

Berita sebelumnya: Beredar Surat Undangan Pelantikan Kepala BIN Dengan Singkatan Salah ‘Badan Intelijen Nasional’

3

Sumber:

https://twitter.com/setkabgoid

http://www.pkspiyungan.org/2015/07/kementerian-sekretariat-negara-akui.html